•  border=

10 Tips Investasi Untuk Pemula Dalam Dunia Bisnis Online

Jika Anda sudah mulai berpikir tentang investasi , Anda mungkin merasa tidak yakin bagaimana Anda untuk bisa memulai dan apa yang seharusnya Anda investasikan. Dunia investasi bisa di bilang sangat menakutkan bagi kebanyakan pemula seperti Anda. Bahkan, sering dapat membingungkan bagi mereka yang sudah berkecimpung di dalam dunia investasi ini. Berikut ini adalah 10 tips yang mungkin dapat membantu Anda untuk memulai berinvestasi.

  1. Tujuan Membuat Rencana Investasi

Sekarang saatnya untuk Anda memutuskan apakah Anda ingin berinvestasi. Yang paling utama adalah pastinya Anda berpikir ingin cepat mendapatkan uang, agar Anda dapat dengan segera mulai untuk berinvestasi. Tetapi kita semua tahu kebutuhan setiap orang pastinya berbeda-beda. Hal yang perlu dipertimbangkan yaitu pendapatan, kenaikan nilai, dan keamanan modal. Yang harus dipertimbangkan juga adalah usia Anda, kepribadian Anda, dan posisi keuangan Anda.

  1. Investasi Awal

Semakin awal Anda memutuskan untuk memulai berinvestasi, semakin baik. Semakin cepat Anda mulai , semakin sedikit uang yang akan Anda perlukan setiap tahunnya untuk mencapai tujuan investasi Anda. Penghasilan Anda akan senyawa dari waktu ke waktu, jadi Anda jangan pernah merasa takut untuk memulai investasi. Bahkan jika Anda di tahun lalu hanya bersekolah di tingkat yang lebih rendah, di tahun mendatang Anda akan jauh lebih tinggi lagi dari sebelumnya.

  1. Membuat Investasi Otomatis

Dengan Anda menyisihkan uang dalam jumlah tertentu maka secara otomatis diinvestasikan setiap bulannya. Anda dapat mengatur rencana investasi ini secara otomatis melalui berbagai perusahaan jasa broker dan investasi otomatis seperti Wealthfront. Dengan Anda melakukan ini, Anda akan menghindari mengulur-ngulur waktu dan tetap berkonsisten dalam berinvestasi.

  1. Lihatlah Keuangan Anda

Sebelum Anda dapat mulai berinvestasi, Anda perlu melihat berapa banyak uang yang Anda miliki untuk memulai bisnis online invetasi tersebut. Jadilah realistis tentang hal itu. Pastikan bahwa Anda meninggalkan diri Anda dengan cukup uang untuk membayar tagihan Anda rutin bulanan, pembayaran pinjaman, dll Anda tidak perlu banyak uang untuk memulai dengan investing- tetapi ada risiko. Anda tidak ingin meninggalkan diri Anda pendek dari membayar tagihan penting lainnya.

 

 

  1. Pelajari Tentang Investasi

Setelah Anda memiliki rangka keuangan Anda sendiri, sekarang saatnya untuk mulai belajar tentang  investasi dalam bisnis online. Anda perlu mempelajari terminology dasarnya terlebih dahulu, sehingga Anda benar – benar tahu bagaimana nanti Anda akan membuat Keputusan yang koheren. Belajar tentang saham, obligasi, reksa dana, dan sertifikat deposito (CD). Jangan lupa juga tentang tentang rincian lain yang meliputi diversifikasi, optimasi portofolio dan efisiensi pasar. Salah satu metode bisnis online yang boleh diterapkan yang merupakan cara cepat kaya raya dari penghasilan tambahan yang bisa kita pelajari.

  1. Mempersiapkan Dana Pensiun

Ada banyak sekali keuntungan pajak untuk memiliki rekening pensiun untuk Anda. Dalam beberapa kasus, investasi awal yang akan dikenakan pemotongan pajak, hanya seperti IRA dan 401 K. Anda hanya diminta untuk membayar pajak didepan, selama Anda tidak menarik dana pensiun yang termasuk didalam ROTH IRA ( Arrangement Individual Retirement). Anda juga harus bisa memastikan kembali dan mengetahui dengan benar  apakah majikan Anda cocok dengan kontribusi pensiun pribadi.

  1. Waspada Komisi

Seorang profesional akan mencoba berbicara dengan Anda bermaksud agar Anda membeli  investasi yang  mereka inginkan serta menghasilkan komisi yang tinggi untuk mereka secara pribadi. Jangan pernah Anda melakukan hal ini tanpa pernah Anda melakukakan penelitian yang lebih serius kembali. Beberapa para profesional yang terkenal akan menjual produk mereka dengan harapan komisi yang cukup besar, tetapi tidak membayar cukup banyak untuk para pembeli mereka itu sendiri.

  1. Diversifikasi Investasi Anda

Dari beberapa kebanyakan pasar akan terus-menerus mengalami fluktuasi, dan setiap beberapa hal akan selalu mengalami gejolak. Untuk menghindari akan terlalu  banyaknya kehilangan uang yang Anda miliki ketika saham sedang mengalami penurunan, pastikan kembali dengan benar bahwa Anda memiliki portofolio yang sudah diversifikasikan. Dengan begitu, Anda  dengan mudah memiliki beberapa saham yang  akan mengalami kenaikan, bahkan ketika orang lain sedang mengalami kerugian yang besar. Pilihan lain mungkin adalah berinvestasi di pasar luar negeri ( Amerika Serikat ) karena mereka berbeda jauh dari pada yang lainnya.

  1. Pelajari Portofolio Anda

Karna ini adalah hal yang sangat penting agar Anda selalu belajar  portofolio Anda sendiri. Apa menurut Anda yang tepat untuk portofolio Anda hari ini, mungkin tidak harus selalu menjadi yang  terbaik untuk hari yang akan datang. Hal ini begitu sangat penting untuk Anda agar mengetahui apa saja yang  Anda miliki, dan dimana Anda mungkin perlu membuat perubahan di masa yang akan mendatang. Dan jangan pernah lupa ketika sedang mengalami pergeseran iklim ekonomi, bersiaplah untuk melakukan perubahan investasi juga.

  1. Menjaga Informasi

Ini adalah termasuk kedalam ide yang baik agar Anda selalu mempelajari apa saja yang sedang terjadi di pasar saham. Serta membaca apa saja yang ada didalam investasi Anda sendiri, dan jangan lupa usahakan agar Anda selalu mencari sumber daya yang mengikuti trend pasar saat ini, serta ekonomi global yang selalu berubah-ubah dengan pesat.

Comments are closed